dinsdag 10 juli 2012

Ezra Walian, Bintang Muda Ajax Keturunan Indonesia

SEPAKBOLANDA: Ezra Walian, Bintang Muda Keturunan Indonesia: Nama Ezra Walian mencuat pada turnamen U15 Lion City Cup 2012 di Singapura. Di turnamen yang diikuti enam team itu, Ezra dari Ajax

Amsterdam berhasil menjadi pencetak gol terbanyak. Tujuh gol yang diproduksi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu turut mengantarkan Ajax memenangi turnamen ini.

Penampilan striker dan winger kanan kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997 itu sangat menawan. Dalam empat laga ia menarik perhatian publik sepak bola yang mengikuti dari dekat turnamen tahunan yang digelas di Stadion Jalan Besar di Singapura. Bayangkan saja, Ezra mecetak gol pembukaan turnamen itu ketika lawan tuan rumah timnas U16 Singapura. Walaupun pada partai itu Ajax mengalami kekalahan 2-1.

Ikatan Indonesia

Bukan saja para wartawan tetapi juga para pelatih klub-klub yang turut serta turnamen itu. Goal.com Singapura mewawancari pemain berdarah Manado itu di sela turnamen Lion City Cup 23 Juni - 1Juli 2012. Pemain Ajax dengan nomor punggung 9 mengaku punya ikatan dengan Indonesia. Ia mengatakan kakek neneknya berasal dari Indonesia. Selebihnya tulisan itu tidak memaparkan asalnya di Indonesia.

Sepakbolanda menemukan informasi bahwa ayah kandung Ezra bernama, Glenn Walian dan berasal dari Jakarta. Glenn adalah direktur sebuah biro konsultan asuransi dan finansial. Keluarga ini tinggal di Nieuw-Vennep di propinsi Noord Holland.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten